Thursday, May 15, 2014

Menonton Bersama Anak-anak

Sudah beberapa minggu terakhir, rumah (orangtua) saya direnovasi. Ya, saya masih tinggal dengan orang tua. Tempat kami tinggal ada di perbatasan Kota dan Kabupaten Bandung. Dimana penduduknya kalau saya kelompokkan ada 2 macam, penduduk asli dan pendatang.

Penduduk asli ini banyaknya memiliki mata pencaharian sebagai pedagang, peternak, atau kuli bangunan. Sedangkan, penduduk pendatang, biasanya adalah penduduk dari keluarga baru yang bekerja di tengah kota sebagai guru, pegawai bank, polisi atau lainnya. Persamaan dari ragam penduduk di sini adalah banyak keluarga yang masih memiliki anak kecil.

Banyaknya anak kecil di sini menimbulkan sebuah keinginan untuk melakukan kegiatan bersama mereka. Salah satunya adalah menonton bersama. :) Kenapa menonton? Sederhana, karena dari tontonan yang berkualitas, kita bisa termotivasi, terinspirasi sekaligus terhibur. Saya ingin anak-anak kecil di dekat tempat kami tinggal bisa merasakan itu juga. Ya, sekaligus saya ingin bersosialisasi dengan lingkungan sekitar.. hehe.

Dilihat dari progres merenovasi rumah ini, nampaknya ada tempat yang bisa dijadikan untuk menonton bersama. Tidak besar, tapi sepertinya cukup untuk menampung anak-anak kecil. Saya juga ingin menyiapkan speaker yang mumpuni dengan proyektornya, hehe. Mudah-mudahan keinginan saya bisa tercapai. :)

No comments:

Post a Comment