Sunday, May 11, 2014

Kekaguman pada Anne Avantie

Sudah lama sekali tidak update blog, alasannya memang klasik. Sibuk.

Tapi, saya jadi semangat lagi nge-blog setelah menghadiri undangan acara Kartini Next Generation 2014 di Jakarta bulan lalu. Iya, bulan lalu. Sudah dari April memang ingin posting, tapi dasar emang sok sibuk jadi baru sempat sekarang. Malam ini di tengah-tengah rehat riset, saya sempatkan diri menulis mengenai kekaguman saya pada seorang Anne Avantie.

Anne Avanti saat sesi talk show
Sudah lama saya mendengar tentang kehebatan beliau dalam mendesain kebaya bahkan hingga menembus kancah internasional. Wah, dengan prestasi beliau seperti itu, saya berpikir pasti beliau pernah mengenyam pendidikan desainer di luar negeri atau memang dari keluarga berada dan mendapat dukungan keluarga dalam mengembangkan bisnisnya. Tentu hal yang wajar jika beliau menjadi besar.

Namun, ternyata saya salah. Di acara talk show Kartini Next Generation, seorang Anne Avantie membagikan kisah hidupnya yang LUAR BIASA HEBAT! Bagaimana tidak? karena ternyata, anak ke 22 dari dari 24 bersaudara ini tidak pernah lulus SMA, apalagi mengenyam sekolah desain. Beliau mengaku tidak bisa menjahit dan gagap akan teknologi.

Akan tetapi dibalik kesulitannya, beliau bisa berkembang mengikuti kreatifitasnya di bidang fashion desain hingga sukses besar. Saya membayangkan, ketika beliau memutuskan untuk keluar SMA, itu pastilah keputusan sulit dalam keadaan sulit. Kalau dianalogikan, beliau mengatakan, 'saya seperti sebuah pucuk baru yang saya patahkan dari pohon induknya dan saya tanam di lahan baru'. Bisa survive hingga seperti sekarang pasti bukan hal mudah.

Hal itulah yang membuat saya termotivasi, bahwa mimpi akan dapat kita raih jika kita mau bekerja keras, bersabar dan berdo'a. Apapun keadaannya. Seperti motto hidup beliau, 'Jadikan hidup kita terang, sekecil apapun sinarnya'.

Oya, kalau ditanya, kenapa setelah menghadiri acara KNG 2014 kemarin saya jadi termotivasi lagi untuk nge-blog? jawabnya, karena Kartini menulis. :)

Maju terus wanita Indonesia!

No comments:

Post a Comment