Friday, January 3, 2014

Kandaga Puspa Bandung

Kemarin saya berkunjung ke taman Kandaga Puspa. Taman tersebut letaknya di daerah Cilaki, sebelah Gedung Sate Bandung. Di situ memang sudah ada taman, namun kurang terawat. Kini setelah Bandung berganti walikota menjadi Pak Ridwan Kamil, taman tersebut pun diperbaiki dan ditanami dengan bunga-bunga dan beragam pohon. Setiap pohon dan bunga ada namanya, sehingga tidak hanya menikmati keindahannya namun juga dapat menambah pengetahuan kita mengenai nama pepohonan dan bunga di sana.

Ada aliran air di tengah taman
Bunga tasbih
Kumpulan mawar


Taman kering
Anggrek
Sisi lain taman
Saya lupa namanya.. tapi biasa menyebutnya Bakung
Selfie :P
Kastuba

Di sini juga tersedia wifi gratis
Saya semakin salut, karena walaupun ada kabel, penamaan pohon.. tapi semuanya tidak ditempel dengan paku ke batang pohon. Melainkan dililit dengan kawat atau tali rapia. It's so far better than use iron nail.

Pasang kabel
Nampaknya belum selesai 100%, tapi saya sangat senang taman ini jadi lebih 'hidup'. Saat saya berkunjung, ada banyak pengunjung lainnya. Dari mulai anak kecil, remaja hingga orang tua. Duduk-duduk menikmati udara segar di sana sembari mengobrol dan ada pula yang sengaja menghabiskan waktu di sana untuk menikmati wifi gratis. BAHAGIA! Yuk, kita rawat! Supaya keindahan taman ini bisa tahan lama dan semakin cantik.. Welcome back Bandung Berhiberku~:)

Oya, kalau main ke sini oleskan lotion anti nyamuk dulu ya! ;)

No comments:

Post a Comment