Wednesday, January 1, 2014

Review 2013

Tahun baru kali ini saya lewati dengan biasa saja. Tidak ada bakar-bakaran, terompet, kembang api atau petasan seperi tahun baru - tahun baru sebelumnya.. hehe malas saja. Sudah bosan dengan tipe tahun baru yang seperti itu. Terlalu mainstream, xD lebih baik tidur.. tidak merusak fokus pikiran yang berisi pekerjaan dan revisi penelitian hahaa.

Walaupun tidak mengikuti hingar bingar tahun baru, namun saya tetap mereview apa saja yang telah saya lakukan selama tahun 2013. Mencoba mengingat, namun tidak banyak yang saya bisa ingat. Beberapa adalah jadi tim riweuh di seminar nasional eII 9, seminar internasional ICISS 2013, BlackBerry Jam Camp, presentasi 'pembantaian' progres penelitian di internal lab.. Sisanya? Saya mencoba mengingatkembalinya dengan melihat postingan blog tahun 2013.

Dari hasil melihat blog, ternyata ada juga jalan-jalannya.. Untuk pertama kalinya perjalanan ke Singapur dan untuk kedua kalinya perjalanan ke BaliI went alone to both of those place. Benar-benar keahlian membaca peta (digital dan fisik) saya (harus) terasah dengan baik. Hahaa.. jadi ingat ketika terburu-buru mencari taksi di Singapur untuk segera ke hotel lalu bergegas ke bandara setelah melakukan 'nekat' trip di Pulau Sentosa. Juga, jalan kaki sore di Bali berkilo-kilo meter agar dapat menikmati sunset di Pantai Kuta. Incredible journey! 

Selain itu, sisa waktu saya masih dihabiskan dengan mengajar, bekerja, meneliti, olahraga dan main. Main.. hihii.. merasa sangat banyak main di kuarter terakhir di 2013 kemarin. :P Tahun 2014, harus bisa lebih baik dalam mengelola waktu dan membagi prioritas things to do.. Mudah-mudahan aplikasi mobile saya bisa segera masuk ke BBWorld, segera merilis SELEI dan HARUS segera sidang kualifikasi riset!!

In the end, thank you Allah for this great and wonderful life! Please keep holding and guiding me.. amiin.. 
Have a great year everyone!! ;D

No comments:

Post a Comment