Thursday, January 31, 2013

UrBandung Legend

Ini kali pertama saya ikut acara walking UrBandung Legend bersama Bandung Trails. Apa yang dilakukan? yang dilakukan adalah jalan-jalan ke beberapa tempat 'menarik' di Bandung. Pada kesempatan ini, yang kami kunjungi adalah 5 tempat bersejarah yang memiliki cerita legenda horor dari mulut ke mulut. Apa saja itu? Ini dia..
  1. SMAN 5 Bandung - Jalan Belitung
  2. SMAN 5 Bdg
    Cerita horor pertama dari tempat pertama ini adalah cerita tentang prajurit militer yang tubuhnya terhunus pedang berjalan gontai menghampiri para siswa yang sedang menjalani masa orientasi siswa. 
    Cerita kedua, di aula sekolah tersebut pernah ada sebuah piano yang sering terdengar berdenting tengah malam. Ternyata yang memainkannya adalah sesosok manusia tnapa kepala yang salah satu tangannya membawa kepalanya sendiri.
    Cerita ketiga, tentang Nancy. Ini cerita paling terkenal. Jadi, dulu kala.. ada seorang gadis Belanda yang sekolah di sana. Dia jatuh hati pada seorang pria keturunan pribumi. Saat itu, jatuh cinta pada orang pribumi adalah aib. Sehingga, cinta Nancy pada pria pribumi itu ditentang oleh keluarganya. Nancy kecewa dan ia pun akhirnya loncat dari lantai 2 sekolah hingga tewas. Konon, arwahnya bergentayangan di rumahnya, di daerah Jalan Sumur Bandung, tapi karena mengganggu, akhirnya dipindahkan ke sekolah SMA tersebut. Katanyaa.. Nancy ini suka menampakkan diri, dia suka kalau ada yang memperhatikan.. XD

  3. Komplek militer Jalan Kalimantan
  4. Berikutnya adalah komplek militer di sekitar Jalan Kalimantan. Di sini juga sama, katanyaa.. suka ada yang mejeng di atas gedung tersebut.. Tapi, memang cerita ini tidak terlalu terkenal. 
    Salah satu gedung militer


  5. Rumah Kentang

  6. Dari beberapa tempat, Rumah Kentang inilah yang paling baru saya ketahui. Ceritanya, dulu ada seorang ibu yang menggendong bayinya sambil merebus kentang. Tanpa disengaja, bayi tersebut jatuh ke kuali kentang hingga meninggal. Entah benar atau tidak, setiap lewat ke rumah kentang ini, sering tercium bau kentang rebus.
    Anehnya lagi.. kalau kita mengambil foto rumah kentang di malam hari, akan ada terlihat lebih banyak 'orbs' (titik-titik bundaran terang) daripada foto lainnya. Nah, bisa dilihat di foto di bawah ini.. ada lumayan banyak tuh 'orbs'-nya..
    Rumah Kentang depan Lap. Saparua
    Percaya atau tidak, saat pertama mendekati rumah kentang ini, saya dan beberapa orang di tim memang mencium bau kentang. Secara logika sih, mungkin.. karena di halaman rumah kentang itu ada banyak pohon tak terurus. Jadi, mungkin saja.. bau kentang itu berasal dari salah satu tanaman yang ada di sana. 

  7. Patung Pastur
  8. Patung Pastur, kelihatan ga? 
    Ada yang bilang, patung pastur ini sedang tertunduk membaca buku, tapi ada yang bilang juga sedang melihat ke depan dengan buku dalam keadaan tertutup. Mana yang benar? Silakan buktikan dengan mengunjungi tersebut di dekat Jalan Seram. :)

  9. Ambulans Jalan Bahureksa 
  10. Terakhir adalah ambulans yang ada di Jalan Bahureksa no. 15. Ceritanya, dulu pernah ada sebuah keluarga yang mengalami kecelakaan dan malang, semuanya tewas. Jenazahnya kemudian dibawa dengan menggunakan sebuah ambulans. Anehnya, walau ambulans tersebut sudah dibawa ke rumah sakit, selalu kembali ke rumah di Jalan Bahureksa lagi. Akibat kejadian aneh tersebut, ambulans itu dibiarkan saja berada di sana.

    Coba lihat.. ada apa di dalam jendela mobil 
credit:  all pictures (except ambulance) taken by @ikeyzs :)

No comments:

Post a Comment