Wednesday, June 11, 2014

Perilaku di Sekolah

'Filosofi di ruang sekolah dari sebuah generasi akan menjadi filosofi dari pemerintahan pada masa depan.' - Abraham Lincoln

Mungkin sudah bukan hal aneh ketika menemukan berita dari dunia pemerintahan kita yang isinya, anggota DPR mangkir dari rapat atau tidur ketika rapat. Karena mungkin, ketika sekolah hobinya adalah mabal atau tidur di kelas ketika guru menjelaskan. 

Hal yang tidak jauh berbeda dengan hal itu.. Siang tadi saya berkunjung ke kantor Dinas Budaya dan Pariwisata kota. Berkunjung untuk berbincang dengan pegawai di sana mengenai kebutuhan IT. Dari hasil perbincangan salah satu aplikasi yang dibutuhkan adalah sistem absensi. 



Sistem absensi sekarang masih menggunakan kertas yang ditandai sesuai jam kehadiran dan jam kepulangan. Lucunya, seringkali ada pihak yang di kertas kehadiran sudah ditandai sejak pagi, tapi nyatanya baru tiba di kantor siang. Mungkin, adalah pihak yang suka titip absen ketika kuliah dulu. 

Supaya generasi di pemerintahan selanjutnya bisa lebih baik, maka persiapkanlah generasi yang baik di lingkungan sekolah. Baik sejak pendidikan dasar hingga pendidikan tinggi. Dan saya, merasa harus ikut andil mempersiapkan generasi pemerintahan yang lebih baik dengan terus memperbaiki diri dan dari lingkungan pendidikan tinggi.

2 comments: