Wednesday, June 11, 2014

Mengapa Banyak Perempuan Tidak Menjadi Pemimpin?

Video TED yang satu ini baru saya tonton, padahal sudah ada dari 4 tahun yang lalu.. hehee. Talker di video ini adalah seorang COO Facebook, Sheryl Sandberg. Seorang wanita dengan 2 orang anak. Hebat! Karena selain bekerja, ia juga tetap menjadi seorang pemimpin di perusahaan besar, Facebook. Selama menonton video ini, ada beberapa bagian yang membuat saya tersenyum kecut..

Sheryl bercerita bahwa salah satu penyebab wanita tidak menjadi pemimpin karena perempuan cenderung merendahkan kemampuannya. Tidak seperti para pria yang bagitu optimis. Para pria juga cenderung menganggap kesuksesan menimpa mereka karena diri mereka hebat, sedangkan wanita menganggap kesuksesannya terjadi karena faktor keberuntungan atau kerja kerasnya. Yes, you're right Sheryl :|

Lalu pada bagian akhir, dimana Sheryl menegaskan 'don't leave before you leave'. Sheryl bercerita tentang seorang wanita muda yang berpikiran terlalu jauh ke depan sehingga membuatnya mundur dari kesempatannya bekerja. And you know what? the way she thought was the same as me.. tapi, sekarang saya belajar untuk tidak berpikir seperti itu. :) Thanks Sheryl, you are awesome! x')

No comments:

Post a Comment