Sunday, October 21, 2012

Ramblings

Permisi, sedang ingin meracau menjelang tengah malam.

Ini dalam rangka mengisi hal yang akhir-akhir ini agak jarang terjadi. Malam minggu ada di rumah. Memang biasa kemana? biasa quality time dengan c mas napoleon.. :3 myahahhaha~ percaya? :P

Oke racauan pertama, akhir-akhir ini saya merasa agak asosial (di dunia nyata). Bisa jadi alasannya karena terlalu sibuk. Ya, semester ini sibuknya kebangetan. Bukan karena kuliah saja sih.. tapi, jatah mengajar juga. Kalau dihitung, 4 perguruan tinggi di kota Bandung rajin saya jelajahi semester ini. Rasanya? *puke* memastikan, saya bisa mengurangi aktifitas ini dengan baik dan semester selanjutnya tidak terulang.

Racauan selanjutnya, tentang sekolah. Setiap saya pulang dari lab, sore menjelang malam.. menggunakan angkot, melewati jalanan rute angkot Caheum-Ledeng atau Dago-Gedebage. Dengan keadaan lelah, duduk bersebelah dengan orang-orang yang juga berpeluh keringat. Setelah lelah ngubek-ngubek IEEE, riset, diskusi, dst dst dst (melakukan aktifitas dengan harapan saya dapat memberi perbaikan di salah satu titik ilmu pengetahuan teknik elektro dan informatika), sering saya bertanya pada diri sendiri, apakah bisa.. hasil dari penelitian saya nanti bermanfaat langsung bagi mereka-mereka yang duduk di angkot bersama saya ini? atau bagi orang-orang yang sedang lalu lalang di terminal yang saya lalui? atau bagi para orang tua yang sudah tidak lagi paham bahkan tidak tertarik pada perkembangan teknologi sekalipun? Ya, random thought but i wish i can!

Berikutnya masih tentang sekolah, kenapa ya.. ada banyak orang yang belum bisa merasakan pahit manisnya perjalanan sekolah? Selain membuat saya bersyukur dengan kesempatan yang saya punya, saya juga merasa sedih. Buat saya, sekolah S3 itu sudah lebih dari cukup. Semua orang tidak harus bersekolah hingga jenjang S3. Tapi, sedihnya, anak-anak yang justru seharusnya bersekolah itu, malah tidak punya kesempatan untuk sekolah. Kenapa?!
Menanggapinya, sudah sedari dulu saya disekolahkan, karena itu, sekarang saya juga mau bisa menyekolahkan dan semoga kamu yang membaca ini juga bisa menyekolahkan seseorang di luar sana. :)

Lalu.. tentang.. umm, takdir. Ini lebih ke pertanyaan sih, sebenarnya, apakah yang pernah kita lalui dulu itu adalah takdir? apakah Allah selalu ridho dengan apa yang terjadi pada kita di masa lalu?

Haaa~ random banget kan? hyehehhe. Just ignore if you want. Dan.. akhirnya sudah lewat tengah malam. Besok sepupu seumur saya akan menikah. So, gonna sleep now. Please feel free to leave comments here  ya. c ya!  ;)

No comments:

Post a Comment