Friday, October 26, 2012

Sedikit Flashback

Berhubung hari ini adalah Hari Raya Idul Adha (1433H), saya mau flashback sedikit tentang hari raya setahun terakhir.. tahun lalu, 2011, sholat sunnah ied, baik Idul Fitri maupun Idul Adha tidak bisa saya lakukan. Alasannya..

Hari Raya Idul Fitri berhalangan, karena bertepatan dengan hari kedua datang bulan. Saat itu, setiap datang bulan saya masih merasakan sakit yang luar biasa. Bukan sekali atau dua kali saya pingsan. Makanya, selain tidak bisa ikut sholat sunnah, saya juga hanya bisa terkapar di tempat tidur. Keram.

Lain cerita saat Idul Adha, sehari sebelum hari raya, saya mendadak dihantam badai. Lumayan mengoyak. Bukan lebay, kamu hanya perlu merasakan sendiri sampai bisa mengerti sehancur apa saya saat itu. fraktura hepatica.. Tapi saya yakin, itu terjadi karena Allah menyayangi saya.

TAHUN INI, hehee, kalau @ni_megasa bilang, mestakung, semesta mendukung. Sangat bersyukur saya bisa menunaikan ibadah sholat sunnah, Idul Fitri begitupun Idul Adha. Padahal keduanya nyaris dengan jadwal datang bulan, hanya selesai dan mulai kurang dari 24 jam sebelum dan setelah sholat sunnah. Yang kalau saya prediksi, bisa jadi saya tidak ikut sholat sunnah lagi. Tapi, ternyata.. kun fayakun. Apapun yang Allah kehendaki.. terjadilah, maka terjadi.

Hehee.. semoga bisa menarik sedikit pelajaran dari sana.
Oyasumi~ :)

No comments:

Post a Comment